Home Pengelola Program

Sekretariat MTP UNTAR

Gedung Utama Lantai 15 Kampus I
Jl. Letjen. S. Parman No. 1, Grogol  Jakarta Barat 11440
Telp/Fax.: (021) 564 5956 (direct), 5695 8721 (hunting) ext. 1500, 1503,
Handphone/SMS: 0813 1594 5758
Contact Person: Sdr. Dilly atau Sammy
http://www.tarumanagara.ac.id
http://pasca.tarumanagara.ac.id
email: mtp@tarumanagara.ac.id

Menteri Koperasi dan UKM Menghadiri SNKIB I 2011

PDFPrintE-mail

Menteri Koperasi dan UKM, Bapak Dr Syarifuddin Hasan, SE, MM, MBA, selaku keynote speaker menghadiri Seminar Nasional Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis I (SNKIB I) bertempat di Auditorium Gedung Utama Lantai III, pada Kamis, 15 September 2011.

Seminar yang terselenggara berkat kolaborasi antara Unit Pelaksana Teknik Mata Kuliah Umum, Magister Manajemen Untar dan Strata-I Manajemen ini mengambil tema: Peran Perguruan Tinggi dalam Menciptakan Entrepreneur Indonesia yang Handal, Kreatif dan Inovatif untuk Menghadapi Persaingan Global dihadiri tidak kurang dari 300 hadirin yang terdiri atas dosen peserta dan pemakalah serta mahasiswa. Pemakalah yang hadir sebanyak 50 orang berasal dari perguruan tinggi di Jakarta, Bandung, Purwokerto, Salatiga, Yogyakarta, Malang dan Surabaya.

Selain menghadirkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  DR. SYARIFUDDIN HASAN, SE, MM, MBA sebagai Keynote Speaker, juga hadir di dalam Plenary Session yaitu Antonius Tanan dari Ciputra Foundation, Noni S.A. Purnomo dari Blue Bird Group, Gendro Salim (Formula Bisnis Indonesia) dan Isyak Meirobie, alumni yang merupakan pengusaha real estate sukses di Belitung.

Di dalam paparannya, Menteri Koperasi dan UKM menyampaikan dukungannya kepada Universitas Tarumanagara yang telah menjadi pelopor kewirausahaan di kalangan perguruan tinggi di Jakarta, bahkan di Indonesia. Beliau juga menyatakan bahwa Universitas Tarumanagara adalah perguruan tinggi pertama yang mengundangnya sejak Gerakan Kewirausahaan Nasional yang dicanangkan pemerintah pada 02 Februari 2011 lalu.

Acara seminar yang terbagi atas dua sesi yaitu plenary dan paralel session ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan perkembangan terkini mengenai praktik kewirausahaan di dunia praktis yang dipaparkan oleh para pembicara seminar. Di samping itu juga untuk mengembangkan minat penelitian di bidang kewirausahaan bagi dosen di seluruh Indonesia, mengingat besarnya potensi penelitian yang dapat dilakukan serta pentingnya penyebaran pengetahuan dan pengembangan ilmu terkait dengan bidang kewirausahaan.

Seminar nasional yang akan diadakan setiap tahun ini ditutup pada pukul lima sore dengan pengumuman dua best paper oleh wakil reviewer. Sampai bertemu lagi pada SNKIB II 2012.